MAKASSAR – Tabuhan gendang mengiringi tujuh pasukan berkuda dan perahu Julung-julung melintasi Kota Bone, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga : Menhan RI Ajak Wali Kota Solo Latihan Berkuda di Hambalang

Kafilah Takalar yang tampil dengan nomor urut 1 dalam barisan pawai ta’ruf, berhasil menarik perhatian masyarakat Bumi Arung Palakka.

Bupati Bone, A. Fashar Padjalangi melepas langsung rombongan pawai di depan kantor DPRD Bone.

Di hadapan beberapa kepala daerah dan kepala Kemenag se- Sulsel, Bupati Bone mengapresiasi totalitas dan kreativitas Kabupaten Takalar dalam menampilkan kearifan lokal.

“Luar biasa kabupaten Takalar ini, Kemarin saya tanya ke pak Sekda Takalar ada berapa mobil yang akan disiapkan untuk pawai. Pak sekda bilang sekitar 50. Saya katakan jangan terlalu banyak pak, nanti Bone macet,” pujinya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, Muh. Hasbi yang hadir pada pelepasan kafilah pawai ta’ruf mengatakan, Kabupaten Takalar telah mempersiapkan diri untuk tampil dalam pawai dan pameran ini sejak lama.

Targetnya, juara satu untuk pawai ta’ruf dan stand pameran. Pun dengan item lomba lain yang diperlombakan dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXII tingkat Sulsel ini.

Baca Juga : Topang Ekonomi Lokal di Pesisir dan Pulau Kecil, WALHI Gelar Workshop