MTQ Ke-32 di Bone Diprediksi Bakal Telan Anggaran Rp10 M

Bone — Pemerintah kabupaten Bone memprediksi pelaksanan MTQ ke 32 tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di kabupaten Bone mulai 24 Juni hingga 3 Juli mendatang diprediksi bakal menghabiskan Anggaran Rp10 miliar lebih.

Sehari jelang pembukaan pelaksanan MTQ ke 32 di kabupaten Bone besok Jumat ( 24/6) , Sekertaris Daerah (Sekda) Bone, A. Islamuddin didampingi oleh Kadis Kominfo Bone, A. Amran, melakukan konperensi pers dengan semua media di kabupaten Bone di ruang rapat pimpinan, Kamis (23/6).

Dalam penjelasannya, Sekda Bone memaparkan besaran anggaran yang kemungkinan akan digunakan dalam pelaksanaan MTQ di Bone. Anggaran yang siap hingga sehari jelang pembukaan senilai Rp. 9.323 Milyar.

Walau tertatih-tatih dalam menyiapkan anggaran, namun Pemkab Bone, lanjut A. Islamuddin, tetap bertekad akan menjadi tuan rumah yang sukses pelaksanaan dan bisa meraih target juara umum.

Perincian anggaran yang dipaparkan oleh Sekda Bone itu diantaranya, Pemkab Bone hanya mampu menyiapkan anggaran dari APBD senilai Rp5.3 milyar ditambah dengan bantuan dari Pemprov Sulsel sebesar Rp. 2.9 miliar serta tambahan dari sumbangan pihak ketiga (masyarakat) dan dari partisipasi ASN sebesar Rp. 1.120 Milyar.

“Itulah persiapan anggaran kita untuk persiapan MTQ di kabupaten Bone dan tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa hal yang kurang dikarenakan perincian kita baru sampai tahap 95 persen,” jelasnya.

A. Islamuddin juga memaparkan masing-masing perincian penggunaan dari anggaran yang telah terealisasi tersebut, diantaranya bantuan dari Pemprov senilai Rp. 2.9 milyar tersebut adalah peruntukannya untuk membiayai di seluruh hadiah dari 48 cabang lomba dan honor dewan Panitia selebihnya serta biaya persiapan operasional tim provinsi.

Sementara untuk anggaran dari APBD Bone senilai Rp.5.3 miliar itu peruntukannya diantaranya adalah persiapan pembuatan panggung utama pembukaan MTQ yang akan menelan biaya sebesar Rp. 2.3 milyar.

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS