Bone – Komisi IV DPRD Kabupaten Bone menggelar kunjungan kerja di Dinas Kesehatan kab. Bone guna melakukan evaluasi terhadap pelayanan kesehatan secara menyeluruh yang dilaksanakan jajaran Dinas Kesehatan mulai dari Puskesmas dan RS Pancaitana di aula pertemuan Dinas Kesehatan, Selasa (14/6/2022).

Ketua Komisi IV DPRD Bone A. Ryad Baso Padjalangi didampingi, Muh. Asrullah Rangga Riswara, A. Muh. Salam. dan Marliati disambut oleh kepala Dinas Kesehatan Drg.Yusuf Tolo M.Kes.

Turut hadir Kepala Dinas kesehatan, Sekretaris dinas Kesehatan, 38 Puskesmas , kepala Bidang, Lapkesda, Kepala Puskesmas, BPJS kesehatan dan Dirut RS Pancaitana.

Baca Juga : Komisi IV DPRD Sambangi Diknas Bone, Bangun Sinergitas Pendidikan

Di kesempatan itu Andi Ryad menyampaikan jika kesehatan salah satu Indikator pendiri IPM kabupaten Bone. Terutama dari segi pelayanan, bukan jelek tetapi kurang bagus oleh karena itu bagaimana memaksimalkan tentu dengan mendorong seluruh stakeholder memaksimalkan pelayanan.kepada masyarakat.

Apalagi dimasa akhir periode bapak Bupati Bone dirinya harapkan mampu memberikan delegasi/ peninggalan tentang dunia kesehatan jauh lebih baik.

“Pelayanan kesehatan Sekarang ini bukan berarti tidak baik , cukup baik, tapi apa salahnya untuk jauh lebih baik,” ujar A. Ryad.

Ketua komis IV DPR Bone ini bahkan menegaskan jika saja seluruh stakeholder tidak mampu mengaplikasikan Mabessa ini lebih baik mundur dari jabatannya

“Saya selaku ketua fraksi Golkar dan ketua komisi IV mengharapkan kalau tidak bisa bersinergi ganti saja,” tegasnya

Dipertemuan itu, A.Ryad berharap bagaimana akhir periode Bupati Bone meninggalkan suatu karya yang bagus terutama di dunia kesehatan yang bisa menjadi toga awal dari pembaharuan pelayanan kesehatan di kab. Bone.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bone, Drg Yusuf  Tolo, M.Kes melihat terlepas begitu banyaknya regulasi yang dihadapi terutama dalam kepesertaan JKM , diharapkan bagaimana mengedepankan sisi utama kemanusiaannya.