MAKASSAR – Perhimpunan Wija Raja (Perwira) Lapatau Bone , menggelar silaturahmi khusus dengan Sombayya Raja Gowa, Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang, bersama Andi Bau Usdi turunan, cucu langsung Raja Bone, Andi Mappanyuki.

Baca Juga : Pasca Idul Fitri, Perhimpunan Wija Raja Bone Bedah Buku ‘Catatan Raja’

Silaturahmi dijalin dengan rangkaian makan malam bersama di sebuah hotel di ujung Pettarani. Menurut Koordinator Perwira, Andi Sapri Pamulu mengatakan, silaturahmi ini merupakan hubungan kekeluargaan yang membahas soal adat dan budaya.

”Kita bahas perkembangan budaya di sulse pada umumnya,” katanya.

Sombayya Raja Gowa, mengapresiasi kegiatan berkesinambungan perhimpunan Wija Raja Lapatau ini sebagai tidak lanjut dari pertemuan di Kabupaten Bone akhir tahun lalu. Selain membahas budaya secara umum, dalam kesempatan diskusi santai tersebut, pengurus pusat kerukunan keluarga Bone, Andi sapri juga menambahkan, sejumlah persiapan kegiatan internasional di Soppeng nantinya.

”Kita membahas juga sejumlah agenda terkait pertemuan wija Raja Lapatau di kabupaten Soppeng,” katanya.

Sejumlah kegiatan mulai dari seminar internasional hingga pesta adat dan acara khusus yang bekerjasama dengan Balai Cagar diperkirakan akan ditampilkan selama beberapa hari di kabupaten Soppeng.

Sejumlah kerabat dan pengurus wija Raka hadir diantaranya Andi Promal Kadis Parisiwata Bone, Dr Andi Ilham, Prof Andi Kasma dan Andi Ahmad Saransi.

Baca Juga : 5 Korban Delayed Flying Laporkan Maskapai Sriwijaya Air Ke BPKN RI