Bone — Ketua Kadin Bone DR. Hj.Cheriany Kaddas pada Kamis (12/5) akan dilantik menjadi wakil rektor Institut Tekhnologi dan Bisnis ( ITB ) Arung Palakka yang akan dilaksanakan di gedung PKK Pemkab Bone.

Sebuah kebanggan tersendiri untuk pengurus kadin Bone dimana Ketua Umum Kadin Bone DR. Cheriany Kaddas didaulat dan akan dilantik menjadi wakil rektor II di salah satu Institut yang memulai kiprahnya tahun ini di Kabupaaten Bone.

Jadwal pelantikan Rektor dan wakil rektor ITB Arung Palakka yang bahkan berlangsung Besok Kamis (12/5) dipastikan akan dihadiri oleh pejabat penting dilingkup pemerintahan Kabupaten Bone. Berdasarkan agenda pelantikan, Rektor ITB yakni DR. Rabiatul Adawiyah akan dilantik oleh ketua Yayasan Pendidikan Arung Palakka dan kemudian akan dilanjutkan dengan pelantikan wakil rektor I, II dan III.

Menurut DR. Cheriany Kaddas yang dihubungi Rakyat.news pada Rabu (11/5) menjelaskan, sebuah kebanggan tersendiri bagi dirinya dan keluarganya terkhusus untuk Kadin Bone karena dipercaya akan didaulat menjadi wakil rektor II di ITB Arung Palakka.

“Bangga dan bersyukur bisa ditunjuk sebagai wakil rektor dan ini adalah sebuah amanah yang harus saya emban dengan penuh tanggung jawab saya,” katanya.

Langkah awal dalam menyambut amanah sebagai wakil rektor akan melakukan konsolidasi internal mengingat Institut ini baru di Kabupaten Bone dan pastinya akan banyak tantangan dan persaingan dalam mewujudkan dan menciptakan generasi -generasi yang potensial dan mandiri.

Cheriany juga mengakui jika saat ini cukup mendapatkan tantangan dan semangat kerja dikarenakan selain menjadi seorang ketua Kadin Bone juga harus memfokuskan dirinya pada amanat baru jadi seorang wakil rektor.

“Ini adalah tantangan bagi saya untuk bisa memperlihatkan yang terbaik sekaligus menunjukkan. Peranan wanita dalam membangun pendidikan dan ekonomi Bone kedepannya sesuai dengan amanah dan amanat baik dari Kadin maupun dari dunia pendidikan dikabuoaten Bone,” ungkapnya.