BONE – Rapat kerja komisi I menindaklajuti aspirasi dari media mengugat ( 9/3/2022).

 

Rapat  dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Bone H Saifullah Latief, dihadiri Anggota Komisi I DPRD Bone Fahri Rusli, H Kaharuddin, Ade Ferry Afrizal, Faizal H Askarianto, dan Sekwan DPRD Bone Andi Alimuddin ,Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Andi Amran, Kabag Protokol dan Prokopim Setda Bone H Bahram, dan  dari Aliansi Media Bone Menggugat.

 

biasanya terkadang kerjaan ini tidak profesional karena kenapa mau dibayarkan di media cetak dia juga mau dibayarkan di media online sehingga pemerintah daerah ngos ngosan  untuk mengatur anggaran  untuk media, tetapi mungkin adanya pertemuan  hari ini memberikan kesadaran bersama. Berkaitan dengan gugatan aliansi media kab. Bone pada point ke 5 mengevaluasi kinerja dari Prokopim kamipun dari dprd kab. Bone sudah meminta ini untuk dilakukan evaluasi, tutur Fahri Rusli.

 

“Sekaitan kominfo kebetulan kami telah ketemu dua kali tahun kemarin kita selalu adakan monitor evaluasi terhadap penggunaan anggaran, alhamdulillah bersih terlisasi,

 

hasil rapat pada sore hari ini menarik sebuah kesimpulan yang di bacakan oleh Ade Ferry Afrisal :

 

DPRD melalui banggar memperjuangkan terkait Anggaran media secara Proporsional,meminta pemerintah daerah untuk Menyatuh pintukan Anggaran kontrak media pada satu perangkat daerah supaya mudah dikontrol, dan Usulan Perda tidak dapat diproses tahun ini karena melampaui batas waktu pengajuan Propemperda.