BONE—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menggelar pasar murah di Lapangan Merdeka Watampone, Jl Petta Ponggawae, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan,

Selasa (22/3/2022).

Pasar murah dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bone ke-692 dan Ramadan 1443 Hijriah dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 22 hingga 24 Maret 2022.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Bone Andi Islamuddin, dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Bone.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Andi Islamuddin menuturkan dalam pasar murah itu pemerintah kabupaten menyediakan kebutuhan bahan pokok.

Kendati demikian, kebutuhan pokok yang tidak dijual yakni minyak goreng.

Pasalnya, minyak goreng minyak goreng tidak disediakan merujuk pada instruksi dari Kementerian Perdagangan agar seluruh kabupaten kota tidak melakukan pasar murah soal minyak goreng, tujuannya adalah mau disterilkan harganya.

“Kami adakan pasar murah selama tiga hari mulai tanggal 22 sampai 24 Maret. Kebutuhan 9 bahan pokok yang kita sediakan di pasar murah ini,” kata Sekda Bone Andi Islamuddin saat membuka kegiatan Pasar Murah.

Dia menyebutkan semua pihak mulai dari pemerintah daerah, distributor, perbankan, semua mengambil bagian dalam acara pasar murah.

“Ini semua karena tanggung jawab kita secara bersama bersama apa yang menjadi kebutuhan rakyat maka semua komponen ini harus hadir untuk memenuhi kebutuhan warga yang kita laksanakan dan fasilitasi melalui pasar murah,” kata mantan Camat Ajangale Kabupaten Bone ini.

Kata dia, atas partisipasi semua pihak pasar murah ini sukses mendatangkan ratusan masyarakat. Utamanya emak-emak Bone.

“Masyarakat sangat antusias terhadap pasar murah ini. Harganya memang lebih murah dibanding pasaran di masyarakat,”katanya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Perdagangan, Andi Ikhwan Burhanuddin mengatakan pelaksanaan pasar murah ini untuk meringankan beban masyarakat. Utamanya ekonomi menengah kebawah. Dan sengaja momennya bertepatan jelang Hari Jadi Bone ke-692, agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat yang susah.